Kota Paling Tua diDunia



Kota

Berita terbaru untuk kota paling tua didunia menjadi  sebuah postingan pembuka dalam blog yang URL nya adalah : akum-sihbelajar.blogspot.com.

Info kota paling tua didunia ini mungkin menjadi salah satu artikel yang memang sedang sangat populer dan banyak dicari oleh para pencinta sejarah kota kota yang masuk dalam daftar kota tertua didunia.

Dan sebagai sebuah blog baru maka tentunya sangat berharap bilamana nantinya setiap Update berita terbaru yang disediakan dalam blog ini bisa memberikan efek manfaat positif bagi semua.

sehingga dengan demikian bisa spirit untuk tetap bisa semampu mungkin memberikan setiap berita terbaru yang menjadi kebutuhan anda.Nah..,langsung saja anda simak beberapa info menarik untuk kota paling tua didunia berikut ini.


3 Kota Yang Termasuk Dalam Kota Kota Tertua diDunia


Yerikho Kota tertua
- YERIKHO -

Yerikho adalah sebuah kota yang terletak Tepi Barat, Governorat Yerikho, di dekat Sungai Yordan.

Dipercaya bahwa Yerikho merupakan kota tertua di Dunia,Yerikho memiliki populasi sebesar 25.000 orang Palestina dan Israel.Walikota kota ini adalah Hassan Saleh, seorang mantan pengacara.

Desa pertama di tempat ini ditemukan oleh arkeolog di Yerkiho yang berusia 200 tahun lebih tua daripada di daerah lainnya. Tiga pemukiman berbeda telah ada di dekat lokasi itu selama lebih dari 11.000 tahun. Posisi itu sekitar rute utara dari Laut Mati.

Kota Tertua Aleppo

* ALEPPO *

Kota Aleppo termasuk kota tertua di dunia, sudah ada sejak tahun 2000 SM. Kota ini dulu bernama Halab. Dalam naskah Babilonia Kuno (750 SM), nama Halab sudah disebut, demikian pula nama Aleppo dalam inskripsi Mesir Kuno (abad ke-16 SM). Aleppo berubah namanya menjadi Beroia oleh Seleucus Niktator (312-64 SM) pada masa Kerajaan Seleukus. Karena letak Aleppo yang sangat strategis sebagai pusat perdagangan, sudah banyak bangsa yang sering menaklukan Aleppo. Mulai dari bangsa, Hitit (2000 SM), Mesir dan Asiria (abad ke-8 SM), Persia (abad ke-6 SM), Macedonia (332 SM), Romawi (64 SM), Arab (635 M), Tatar (1260), Mongol (1398), Kesultanan Utsmaniyah (1517 M), dan Perancis (1920 M). Kota Aleppo menjadi bagian dari negara Suriah sejak tahun 1944.

Kota Aleppo sempat diguncang gempa bumi pada tahun 1822 dan 1827 yang mengakibatkan beberapa kerusakan pada bangunan bersejarah di kota Aleppo.

Sirte kota tertua
*$ ALEPPO $*

Sirte adalah salah satu kota tertua di Dunia yang terletak di Pantai Utara Libya kota ini berpenduduk sekitar 900 ribu jiwa pada tahun 2008.


Itulah untuk sedikit info tentang kota kota yang termasuk didalam beberapa kota tertua didunia, semoga ini mampu menambah pengetahuan kita semua.


Kota Paling Tua diDunia 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Kota Paling Tua diDunia”

Posting Komentar

Update Terbaru

Alexa Rank

Berita Populer

 
Kota Paling Tua diDunia - Berita Terbaru
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Semua Terbaru| Host In Blogger.com
bookmark at folkd--ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free -